Kabupaten Bekasi Deklarasikan Anti Kejahatan Jalanan dan Begal

189
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | CIKARANG  – Belakangan ini, meningkat pencurian  dengan kekerasan dan pemberatan (curas,curat) atau istilah begal. Bahkan, aksinya  merajalela dan tergolong sadis.

Untuk itu Polresta Bekasi, Kodim 0509, Disbub, Satpol PP, dan beberapa Klub Motor deklarasikan anti kejahatan jalanan atau begal Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/3).

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bekasi Kombespol M Awal Chairuddin SIK, MSi didampingi Kasatlantas Polresta Bekasi Kompol Argo Wiyono SIK, Para Kasat dan Kapolsek Resta Bekasi. Selain itu juga dihadiri utusan Kodim O509, Disbub, Satpol PP, dan beberapa Klub Motor seperti IOC, KTC,KNC dll.

Penasehat IOC Awan membacakan deklarasi yang berisikan penolakan kepada aksi kejahatan jalanan/begal, peningkatan kewaspadaan terhadap kejahatan tersebut, mendukung kebijakan pemda, polisi dan TNI dalam pencegahan serta pemberantasan kejahatan jalanan dan bahkan menolak transaksi kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen.

“Bahwa dengan deklarasi ini semua pihak berkomitmen serta menjadi duta- duta dalam pencegahan kejahatan jalanan dan menjalin sinergitas seluruh elemen masyarakat khususnya kita yang hadir pada saat ini tegasnya. Kejahatan ini sudah dilakukan dengan sadisme dan pelakunya tergolong muda dibawah 20 tahun. Ayo polisi dan club motor melakukan “ronda touring” pada jam jam rawan begal diatas jam 24.00,”kata Kapolresta Bekaai Kombespol M Awal Chaerudin SIK MSI.

deklarasi

Penandatangan oleh  deklarasi anti kejahatan jalanan atau begal Kabupaten Bekasi.(lina)

Pada kesempatan lain Kasatlantas juga diberikan Piagam oleh Pembina IOC sebagai penghargaan atas dedikasinya sebagai pembina Club motor di Kabupaten Bekasi yang dilanjutkan dengan penandatanganan piagam deklarasi maupun spanduk.

Di penghujung acara, Kapolres memimpin Kampanye Deklarasi ini dengan iringan moge yang diikuti kendaraan club motor melewati beberapa ruas jalan arteri dari Mapolres memutar ke Korem 051 dan kembali lagi ke mapolres yang juga diikuti kendaran maskot lalulintas . Acara berakhir dengan ramah tamah kecil berjalan aman dan lancar. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here