Di Tasikmalaya Tanah Amblas, 2 Rumah Ambruk 11 Retak-retak

146
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Tak kuat dihajar hujan, tanah pemukiman di Kampung Tanjungjaya, Cisayong, Kabupaten Tasikmlaya, amblas sedalam 2 meter. Sebanyak 11 rumah warga retak retak dan dua rumah ambruk, tak ada korban jiwa.

Meski tak ada korban jiwa, puluhan warga terpaksa dipindahkan ke tenda pengungsian. Warga setempat, Ijang,40, saat dihubungi melalui selulernya, menjelaskan, amblasnya tanah pemukiman berlangsung Jumat sekitar pukul 19.00.

Tanah bergerak ketika hujan deras mengguyur perkampungan itu. “Awalnya tanah bergerak kemudian retak. Satu jam kemudian sebagian tanah amblas,“ ucapnya.

Munculnya kejadian ini membuat warga panik. Mereka lari meninggalkan rumah untuk menyelamatkan diri. Akibat pergerakan tanah, tercatat 11 rumah permanen ratak retak, dan dua diantaranya amblas. “ Warga yang terkena musibah kini sudah ada di pengungsian,“ katanya.

Undang Sodikin, Kepala Badan Bencana Alam, Kabupaten Tasikmalaya, ke wartawan menjelaskan, retak dan amblasnya dua rumah di Kampung Tanjungjaya, Cisayong ini sempoat membuat panik warga setempat. Pemda, akunya sudah membangun tenda untuk menampung warga yang rumahnya rusak. “ Mereka terpaksa dievakuasi khawatir terjadi pergerakan tanah susulan,“ ucap dia. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here