Tak Berijin, Ratusan Botol Miras dari Luar Negeri Disita Polisi di Bogor

217
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR  – Aparat Satreskrim Polres Bogor Kota menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek dari sebuah gudang di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jumat (18/3/2016). Penyitaan dilakukan petugas lantaran keberadaan gudang tersebut menyalahi perijinan.

Kasat Reskrim Polres Bogor Kota AKP Hendrawan Agustian Nugroho yang memimpin penggerebekan menyebutkan, ijin tersebut sudah habis masa berlakunya. ” Ratusan miras beberapa merek seperti whine, vodka, hulter blue, hulter melon ini masih tersusun rapi dalam sekitar 100 dus,” katanya.

miras

“Ada sample minuman di pajang di rak,”paparnya. Dalam pemeriksaan sementara, pelaku Ir, warga Pluit Mas Jakarta Utara mengaku, dirinya sudah menggeluti bisnis jual beli minuman luar negeri ini sejak tahun 2010 lalu. Minuman yang di pasok, kemudian di sebarkan ke tempat hiburan malam di beberapa daerah. “Pelaku pasok juga minuman ke puncak.

Di kawasan wisata ini selain hawanya sejuk, juga banyak warga asing,”kata AKP Hendrawan. Untuk mengamankan lokasi guna proses penyelidikan, petugas memberi garis polisi. “Yang kami bawa barang bukti ke Mapolres itu hanya 25 dus. Sisanya masih dalam gudang,”tandasnya. Jika dalam pemeriksaan terbukti, maka pelaku bisa di jerat pasal berlapis, mulai dari penyalagunaan ijin usaha hingga bea masuk barang dari luar negeri. “Sekarang pemilik miras masih kami mintai keterangan,”ungkap Hendrawan. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here