Parkir Sembarangan, 42 Mobil Dicabut Pentilnya

120
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SENEN  – Operasi Cabut Pentil (OCP) dilakukan Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, di sepanjang Jalan Paseban Raya, Senen, Jumat (18/3). Hasilnya, 42 mobil yang parkir sembarangan pun dikempesi petugas.

Operasi yang dilakukan secara gabungan, juga untuk menindaklanjuti keluhan warga karena mengakibatkan kemacetan. “Untuk hari ini kita hanya lakukan OCP, kedepan kalau masih ada kita lakukan penilangan dan derek,” jelas Kasie Ops.Wasdal Sudinhubtrans Jakpus, August.

Menurutnya, sejumlah mobil yang terparkir di pinggir jalan tersebut banyak merupakan kendaraan pribadi warga sekitar. “Mereka jadikan sebagai garasi berjalan, padahal jelas dan ada rambu larangan parkir kendaraan di sepanjang tidak diperbolehkan,” ucapnya.

Penertiban tersebut sendiri, sambungnya, berjalan aman tanpa ada perlawanan pemilik lantaran kendaraan dalam posisi diparkir dan ditinggalkan. “Kalau pun ada pemiliknya, mereka mengakui kesalahannya sambil mengatakan tidak akan mengulangi,” paparnya.

Sementara itu, untuk menjaga lokasi tidak dijadikan sebagai parkir mobil kembali, sambung August, pihaknya juga sudah meminta lurah sekitar untuk ikut menghimbau warganya tidak melakukan parkir sembarangan. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here