Lagi Yasinan di Masjid, Warga Kaget Digoyang Gempa

110
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LAMPUNG  – Lagi gelar Yasinan di masjid, warga Tanggamus tidak mengira jika telah terjadi gempa bumi berkekuatan 5,3 skala richter yang berasal dari daerah mereka di lokasi 177 km barat daya Tanggamus, pada Kamis (17/3) malam pukul 20.30 WIB.

Menurut Wiwi ,40, warga Kota Agung, Tanggamus, setiap malam di wilayahnya digelar Yasinan di Masjid Baiturahim. Salah seorang anak yang kebetulan ikut Yasinan secara spontan bilang pada orang tuanya bahwa masjid goyang.

“Warga yang sedang khusuk mengaji Yasin tetap menyelesaikan pengajian setelah itu baru imam masjid memberikan informasi kepada warga agar tetap tenang karena telah terjadi gempa,” ujar Wiwi saat menyampaikan peristiwa gempa kepada wartawan.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanggamus Ovi Ariayansah menjelaskan lokasi gempa pada Kamis malam jauh dari pemukiman warga sehingga ada yang merasakan dan ada yang ragu apa telah terjadi gempa.

“Gempa ini tidak berpotensi tsunami namun warga dihimbau tetap waspada,” ujar Ovi.

Sementara itu, untuk wilayah Bandarlampung warga tidak merasakan adanya gempa. Masyarakat baru tahu setelah mendapat SMS dari BMKG bahwa telah terjadi gempa 5,3 SR di wilayah Tanggamus. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here