Hindari Kecelakaan Sepeda Motor, Median Jalan Pluit Dipasang

126
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Untuk menghindari kecelakaan bagi pengendara sepeda motor yang lawan arus, Suku Dinas Binamarga Jakarta Utara merefungsi median jalan tepatnya di Jalan Pluit Selatan dekat pintu tol Pluit.

Pekerjaan yang dilaksanakan  Binamarga Kecamatan Penjaringan ini dilakukan karena selama ini banyak pengendara yang lawan arus.

Kepala Seksi Dinas Binamarga Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Robert, mengakui pihaknya melakukan pemasangan pembatas jalan di Jalan Pluit, Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara. menurutnya ini dilakukan tujuannya  untuk mendisiplinkan pengguna jalan terutama pengendara roda dua.

“Pemasangan ini karena banyak pengendara yang memanfaatkan jalan yang tidak ada pembatasnya untuk mutar sembarangan. Kondisi ini tentu banyak dikeluhkan pengendara bermotor lainnya, maka dari itu kami melakukan pemasangan media jalan,”terang Robert.

Diakui oleh Kepala Seksi Dinas Binamarga, pengendara sepeda motor selama seenaknya memutar arah karena median jalannya terlalu rendah dan sebagian copot. Makanya pihaknya melakukan refungsi kembali median jalan dengan memasang kanstin.

Diharapkan kedepan dengan cara ini pengendara akan berputar sesuai pada tempatnya. “Pemasangan ini juga untuk mendisiplinkan terhadap sejumlah pengendara yang tidak tertib lalulintas,”jelasnya.

Nantinya kata Robert, pihaknya akan berkoordinasi dengan kelurahan. Setelah dipasang kanstin, petugas Penanganan Prasana dan Sarana Umum (PPSU)  untuk dilakukan pengecatan. Dengan begitu diharapkan para pengendara sepeda motor untuk tertib berlalu-lintas. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here