Harga Sembako Melambung di Jakarta

108
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Harga sembilan bahan pokok (sembako) ‎di Ibukota dalam dua pekan terakhir melambung tinggi. Ini terjadi di semua pasar di Jakarta, baik pasar tradisional sampai pasar modern.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya telah memprediksi tentang kenaikan harga sembako. Oleh sebab itu, dirinya telah bertandang ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kerjasama dalam penyediaan sembako di Jakarta pada Februari lalu.

“‎Makanya satu bulan yang lalu saya ke Jawa Timur untuk menjalin kerjasama sama Provinsi Jawa timur. Jawa timur itu salah satu wilayah gudang pangan di Indonesia, dia semuanya surplus,” kata Djarot.‎

Kerjasama ini, lanjut Djarot, mampu menangani kenaikan sembako menjelang bulan puasa pada Juni mendatang. Tentunya pelaksanaanya akan melibatkan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Kita akan jalin kerjasama sekalian juga dengan PT KAI. Hingga ada pasokan khusus dari Jawa Timur diangkut dengan Kereta Api,” tandasnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here