Gol Coutinho Antarkan Liverpool ke Perempat Final

106
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INGGRIS – Bertamu ke Old Trafford, Liverpool bisa meraih hasil seri 1-1 menghadapi Manchester United dalam laga kedua babak 16 besar Liga UEFA, Jumat (18/3) dinihari WIB. Hasil seri ini cukup bagi Liverpool untuk maju ke perempat final karena di laga sebelumnya Liverpool unggul 2-0.

Sepak bola menyerang ditampilkan kedua tim di babak pertama. Jesse Lingard nyaris menciptakan gol di menit ke-19. Winger 23 tahun ini menyundul umpan silang di depan gawang Simon Mignolet, memaksa kiper Belgia berakrobat menyelamatkan gawangnya.

Di kubu Manchester United, kiper David de Gea dipaksa beraksi di menit ke-29 saat umpan matang Adam Lallana disambar Coutinho di dalam kotak pertahanan Manchester United.

Gol pertama pertandingan diciptakan dari titik penalti oleh Anthony Martial di menit ke-33. Penyerang 20 tahun ini dijatuhkan di kotak penalti oleh Nathaniel Clyne. Setelah wasit menunjuk titik penalti, striker asal Prancis tidak menyia-siakan kesempatan membuat Manchester United unggul.

Liverpool menyeimbangkan kedudukan di menit ke-45. Setelah mendapat umpan dari Emre Can, Philippe Coutinho lolos dari kawalan bek Guillermo Varela dan menyontek bola melewati kiper De Gea.

Babak kedua, Liverpool lebih banyak bertahan. Sedangkan tuan rumah masih berusaha memperjuangkan harapan maju ke babak selanjutnya. Memanfaatkan operan-operan berbahaya, Manchester United membongkar pertahanan Liverpool.

Menit ke-61, winger Marouane Fellaini mencoba menyundul umpan silang ke arah gawang Liverpool. Namun Mignolet masih mampu menepis bola. Sesaat kemudian, giliran Martial dan Lingard bekerja sama membongkar tembok pertahanan dan dari jarak 15 meter, Martial mencoba menembak. Sayang sepakan Martial melayang di atas mistar gawang.

Liverpool nyaris menambah gol di menit ke-79 saat Coutinho menembak dari luar kotak penalti. Tapi De Gea masih bisa mendorong bola melewati mistar gawang. Setelah dua menit waktu tambahan, wasit Milorad Mazic dari Serbia meniup peluitnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here