Astaga! 6 Kartun Yang Sering Kamu Tonton Ini Ternyata Mengandung LGBT

239
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Propoganda dan promosi LGBT banyak dilakukan oleh mereka kepada masyarakat. Tujuannya agar LGBT dapat diterima oleh masyarakat dan dianggap sebagai hal normal.

Media promosi itu mulai dari situs website, media sosial, buku, bahkan dalam acara pendidikan seperti seminar dan diskusi juga menjadi corong mereka. Yang gawat adalah yang tersembunyi dan menyasar anak-anak dan remaja. Caranya adalah dengan menyisipkan perilaku LGBT di acara-acara kartun dan animasi.

Mirisnya banyak sekali film kartun dan animasi yang menyisipkan LGBT, dan 6 diantaranya adalah film yang populer di dunia dan Indonesia.

Berikut ini 6 film kartun dan animasi yang turut mempromosikan perilaku menyimpang LGBT.

1

The Legend of Korra

Tidak ada yang menyangka bahkan mungkin sekarang masih banyak yang tidak percaya bahwa karakter Korra yang menjadi pemeran utama menyukai sesama jenis (lesbian).Namun siapa sangka, cerita puncak yang dalam akhir book 4, justru menampilkan adegan Korra yang jatuh cinta dengan rekan wanitanya Asami.

Hal ini sudah dikonfirmasi langsung kepada co-creator The Legend of Korra, Mike DiMartino dan Bryan Konietzk. Mereka membenarkan bahwa Korra dan Asami saling menyukai yang notabenenya sesama jenis.

2

The Simpsons

Promosi LGBT pada film kartun The Simpsons bukan rahasia lagi. Banyak karakter LGBT yang ditampilkan dalam film kartun yang pertama kali tayang tahun 1989 ini.

Bahkan dalam penilitian teranyar yang dilakukan oleh peniliti Jerman Erwin In het Panhuis, menyimpulkan bahwa film kartun ini telah berperan besar dalam merubah cara pandang masyarakat Amerika terhadap LGBT.

3

Sailor Moon

Nggak usah kaget ya, kartun yang ngetop tahun 1990-an ini memang banyak memuat unsur LGBT. Baik itu di komik maupun di anime, semuanya ada cerita tentang karakter LGBT.

Yang pertama adalah kisah hubungan Sailor Neptunus dan Sailor Uranus, merupakan pasangan lesbian yang sudah tinggal bersama.

Paling kontroversial adalah saat karakter utama film ini, yakni Usagi Tsukino (Sailor Moon) yang ditampilkan berciuman dengan Sailor Uranus (sesama jenis).

Sedangkan di versi anime, sempat ditampilkan cerita dan gambar hubungan gay yang kentara, yakni antara dua musuh Sailor Moon, Zoisite dan Kunzite.

4

How to Train Your Dragon 2

Jarang Universal Pictures memproduksi film dengan karakter LGBT. Makanya saat film animasi How to Train Your Dragon 2 dirilis, hal itu menjadi perbincangan.

Sosok tokoh gay itu adalah Gobber (Craig Ferguseon sebagai pengisi suaranya). Saat Gobber menyaksikan pertengkaran suami istri, lalu dia berujar, “ini alasan kenapa aku nggak pernah menikah dan karena satu alasan lain (gay).”

5

Spongebob

Banyak yang menggemari film lucu dan konyol ini, termasuk juga di Indonesia. Namun sayangnya film kartun Spongebob ditengarai memuat nilai LGBT.

Salah satu nama karakter dalam film Spongebob, yakni Ibu Puff, disebut-sebut merupakan istilah seks oral dan bentuk kasih sayang bagi para gay.

Itulah mengapa Komisi Ahli Perlindungan Moral Publik Nasional Ukraina melarang penayangan film ini karena dirasa mempromosikan hubungan sesama jenis.

6

Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin sukses memikat banyak orang, baik itu versi manga, versi anime, maupun versi film live action-nya.

Bagi yang tidak terlalu mengamati, mungkin tidak menyadari bahwa ada hubungan cinta sejenis dalam manga dan anime Shingeki no Kyojin, yakni antara Ymir and Krista Lenz.Hubungan yang sampai rela mengorbankan nyawa itu tentu bukan sekedar pertemanan biasa, dan merupakan hubungan lesbian. (keepo.me)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here