Ahok: Ratusan Bus Siap Operasi, Metro Mini Bakal Gulung Tikar

114
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan angkutan Metro Mini dan sejenisnya yang menolak bergabung dengan pemerintah siap-siap gulung tikar. Pasalnya, mulai bulan depan, Pemprov DKI mendatangkan ratusan Mercedes Benz yang akan dioperasikan melayani penumpang dengan harga murah.

“Mereka yang gak mau dikelola PT TransJakarta, siap-siap saja ditinggalkan penumpang, bangkrut. Sebab mereka akan memilih bus kami yang jauh lebih nyaman,” ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (18/3).

“Mulai April, Mei, Juni, sampai akhir tahun kami akan terus mendatangkan bus produk Eropa yang kondisinya jauh lebih bagus dibanding Metromini yang ada di Jakarta,” tambahnya.

Menurutnya bus yang terdiri dari berbagai ukuran itu akan dioperasikan di jalan sedang maupun jalan besar. “Saya mau lihat, kalau saya sudah terjunkan Mercedes Benz, kamu masih mau gak naik bus butut? Tentu gak mau kan? Pasti akan pilih bus saya yang baru, dengan kursi duduk sofa vinil menghadap depan, posisinya 2-2, berdirinya hanya satu baris. Bayarnya sama dengan bus butut,” kata Ahok.

Ratusan bus baru berkualitas tinggi itu segera dioperasikan dalam waktu dekat. “Saya juga tidak melulu mendatangkan bus dari Eropa, mungkin akan merambah produk Jepang. Kami sedang melakukan penjajakan. Kalau memungkinkan kita juga akan pakai Hino atau lainnya,” papar Ahok. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here