Van Gaal : Demi Suporter MU Harus Menang atas Liverpool

105
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INGGRIS – Manchester United harus membalas kekalahan mereka di babak 16 besar Liga UEFA demi mempertahankan harapan untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Di leg pertama, Manchester United yang bertamu ke Anfield harus mengakui keunggulan Liverpool setelah ditaklukkan dengan skor 2-0.

Namun menurut manajer Louis van Gaal, selisih gol ini bukan hal yang tidak mungkin dikejar. Saat menjamu Liverpool di Old Trafford, Jumat (18/3) dinihari WIB, Manchester United harus menang dengan selisih tiga gol atau lebih.

“Kami harus percaya bisa melakukannya,” demikian Van Gaal saat konferensi pers jelang laga. “Semua ditentukan oleh pemain tapi suporter juga diperlukan. Kehadiran mereka memberikan pengaruh banyak di lapangan,” ujar Van Gaal.

Van Gaal ingin memberikan hasil pertandingan yang memuaskan bagi suporter. “Kami selalu berhutang kepada para suporter untuk memberikan hasil besar karena para suporter membayar untuk itu. Kami harus membayarnya,” kata manajer asal Belanda ini.

Gelandang Ander Herrera mempunyai keyakinan yang sama. “Sejak saya bermain di Manchester, kami telah menghadapi Liverpool lima kali dan menang empat kali,” kata Herrera.

Herrera merasa bertanding di depan suporter memberikan pengaruh besar. “Saat bertanding di kandang, kami merasa lebih kuat. Laga menghadapi Liverpool akan sangat berbeda. Old Trafford berbeda. Lapangannya lebih besar, rumput lebih baik. Ini tantangan bagi kami dan menurut saya, kami telah siap,” Herrera merasa yakin.

Manchester United masih belum diperkuat kaptennya, Wayne Rooney namun diperkirakan Bastian Schweinsteiger bisa diturunkan. Pengalaman dan ketenangannya di lapangan bisa menambah kepercayaan diri pemain lain. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here