Seorang Pencabul Siswi SMA di Depok, Ditangkap

150
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK  – Seorang remaja dari dua yang buron berhasil tertangkap petugas unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polresta Depok di kawasan Cipayung, Rabu (16/3) malam. Pelaku diduga ikut serta dalam menggilir siswi di Depok.

Pelaku terbukti ikut serta dalam menggilir seorang siswi kelas 1 SMA di daerah Pasir Putih, Sawangan Kota Depok, pada Jumat (11/3) sore.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho, anggota masih mencari dua pelaku lain yang masih dalam pencarian anggota buser.

“Para pelaku mengerjai korban di rumah pelaku. Motifnya diajak berkenalan lalu korban dipaksa untuk melayani pelaku, setelah itu korban digilir tiga pelaku. Salah satunya pelaku yang sudah berhasil kita tangkap,”ujarnya kepada Pos Kota usai dikonfirmasi, Jumat (17/3) pagi.

Maraknya kasus pencabulan dan kekerasan terhadap anak merupakan menjadi perhatian bersama petugas kepolisian, pihak sekolah, dan orang tua.

“Faktor terjadinya kasus kekerasan maupun pencabulan dalam anak yang dominan adalah kurang pengawasan dari orang terdekat yaitu orang tua baru guru. Hal ini perlu disikapi secara seksama karena berdasarkan data yang ada kasus kekerasan terhadap anak cukup tinggi,”bebernya.

Pada saat kejadian, lanjut Kasat, situasi sedang sepi dan pelaku memanggil kedua temannya lainnya untuk datang ke rumah lalu menekan korban sehingga pelaku mengerayangi kemolekan tubuh gadis belia tersebut.

“Berdasarkan hasil penyelidikan pelaku RH berhasil kita tangkap. Sedangkan dua teman lainnya masih dalam pengejara petugas buser diketahui kabur ke Curug Sukabumi,”ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan, pelaku dikenakan kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur sesuai dengan Pasal 81 UU RI No.35 Tahun 2014 dengan ancaman 15 tahun penjara.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here