Puluhan Kali Mencuri, Terjungkal Dibedil

107
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LAMPUNG – Puluhan kali beraksi pembobol rumah kosong asal Lubuk Linggau terjungkal di bedil petugas di sekitar SPBU di jalan Soekarno-Hatta, Kedaton, Bandar Lampung, Kamis (17/3) . Kondisi kaki pincang Amril ,27, warga Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, di bawa petugas ke Mapolresta Bandar Lampung.

“Amril salah satu dari enam bandit spesialis pembobol rumah kosong. Dia di lumpuhkan petugas karena melawan dan berupaya melarikan diri saat akan disergap,” kata Dery Agung Wijaya, pada Kamis (17/3) .

“Dari tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti berupa, satu unit motor jenis Mio yang di duga merupakan hasil curian, linggis dan balok Kayu,”imbuhnya.

Saat diintrogasi tersangka Amril mengakui perbuatannya. Dia bersama kelima rekannya telah melakukan pencurian sebanyak 12 kali, di wilayah Kemiling, Rajabasa, dan Way Halim. Modusnya, berkeliling mencari rumah yang ditinggal pemiliknya kemudian mereka berbagi tugas.

“Saya bertugas menjaga diluar dan mengamati situasi di sekitar rumah. Sedangkan kelima rekan saya masuk ke dalam dengan cara merusak pintu rumah menggunakan linggis dan balok kayu,”ujarnya.

Mereka menggasak barang-barang berharga milik korban seperti, motor, Handphone, perihiasan dan barang berharga lainnya. “Barang-barang berharga itu di jual oleh kelima rekan saya kepada seorang penadah, uangnya kami bagi rata. Uang dari hasil pembagian itu, saya gunakan untuk kebutuhan keluarga dan beli susu anak,”ungkapnya.

Lebih lanjut Dery menjelaskan, kasusnya masih di kembangkan, karena masih ada lima tersangka lain berinisial, RO, AG, AI, dan TI, yang masih di kejar petugas. ”jelasnya.

Akibat perbuatannya tersangka bakal di jerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara.  (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here