Perpustakaan Digital Disosilisasikan ke-66 Sekolah di Jakarta

120
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  –  Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta, sosialisasi perpustakaan digital atau e-perpustakaan ke 66 sekolah yang tersebar di DKI. Kegiatan yang digelar selama 12 hari ini sekaligus pembinaan perpustakaan dan arsip sekolah.

Kepala BPAD DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan, roadshow pembinaan perpustakaan dan arsip sekolah ini digelar mulai 14-30 Maret. Sasarannya adalah di 66 sekolah, terdiri dari 12 SMA/SMK, 12 SMP dan 12 SD negeri maupun swasta.

“Roadshow ini serempak dilakukan di lima wilayah kota dan kabupaten di DKI. Petugas kami sosialisasi pembinaan cara pengelolaan perpustakaan dan arsip sekolah,” kata Tinia, Rabu (16/3).

Menurutnya, dalam sosialisasi ini pihaknya langsung memberikan materi tentang cara pengelolaan arsip dan perpustakaan yang baik. Bahkan pihak sekolah diajari praktik langsung di perpustakaan sekolahnya masing-masing. Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan program perpustakaan digital ke sekolah-sekolah tersebut.

Diharapkan dari kegiatan ini sekolah akan memiliki perpustakaan yang aman dan nyaman bagi siswa siswinya. Perpustakaan dan arsip sekolah lebih tertata lagi. Sehingga diharapkan juga akan menambah minat baca bagi pelajar di DKI.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here