Mengaku Siap jadi Calon Gubernur DKI, Yusril Tetap jadi Pengacara

104
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Saat calon Gubernur DKI mulai sibuk menjaring massa demi mendapatkan dukungan, Yusril Izha Mahendra tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang pengacara. Kamis (17/3), ia mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, untuk membela kliennya melawan Polri.

Kali ini, Yusril membela Abidinsyah, pengusaha asal Kalimantan, yang menggugat Polri atas penetapan tersangka karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan. “Padahal, kasus ini telah berulang kali dikembalikan kejaksaan ke kepolisian,” katanya, Kamis (17/3).

Menurutnya, dalam kasus tersebut pihaknya menilai prosedur Mabes Polri tidak sesuai KUHAP. Terlebih, dalam penangkapan itu sendiri alat bukti yang diajukan tidak cukup kuat. “Makanya karena tidak cukup bukti untuk masuk dalam tahap penuntutan jadi kami uji di praperadilan,” ujar mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Kabinet Gotong Royong.

Yusril juga menuding, penetapan kliennya sebagai tersangka sarat unsur persaingan usaha pertambangan batu bara. Pasalnya, meski proses gelar perkara berlangsung, pihaknya telah meminta adanya audit untuk membuktikan adanya tindak penggelapan. “Tapi sampai sekarang audit tidak dilakukan,” katanya.

Sekedar informasi, Abidinsyah merupakan pemilik PT Sungai Berlian Bhakti yang dituduh melakukan penipuan serta penggelapan oleh Eunike Lenny Silas, pemilik PT Energi Lestari Sentosa. Eunike melaporkan Abidinsyah ke Bareskrim Polri pada 2015 karena merasa dirugikan sebesar Rp500 miliar. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here