Mabes Polri Sita 50 Kg Shabu dan 200 Ribu Butir Ekstasi di Cirebon

116
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | CIREBON – Wilayah Cirebon rupanya sudah menjadi basis peredaran narkoba yang potensial. Ini terbukti dari penggerebekan rumah di Kota Cirebon yang ditempati anggota sindikat internasional. Tak tanggung-tanggung barang bukti yang disita diperkirakan 45-50 kg sabu dan 200 ribu pil ekstasi dan tiga pelaku digelandang ke Jakarta, Kamis (17/3).

Menurut informasi, pengintaian terhadap gerak gerik pelaku di Perumahan Bumi Cirebon Lestari sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Baru digerebek dan langsung ditangkap. Tercatat ada tiga orang (2 laki-laki dan satu perempuan) yang diamankan Mabes Polri.

Warga yang sempat menyaksikan proses saat pelaku dibawa, melihat 8 dus berisi barang bukti sabu yang masih berbentuk kristal, serta puluhan handphone yang juga dikumpulkan dalam satu kardus.

Berdasarkan KTP yang mereka miliki, dua nama yang mengontrak tersebut yaitu MR 35 tahun dan WL umur 25 tahun, keduanya warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sedangkan satu lagi belum diketahui identitasnya.

Menurut keterangan warga yang berada satu komplek, tiga nggota sindikat tersebut baru sekitar dua minggu mengontrak di perumahan yang berdekatan dengan Bandara Cakrabuana (Penggung) itu. “Kami sedikitpun tidak manaruh curiga, kami kagetnya ketika rumah itu digerebek kemarin, ternyata mereka sindikat internasional,” kata seorang warga.

Warga juga menjelaskan, selama tinggal di sana, mereka tidak melihat kecurigaan sedikit pun. Bahkan mereka terlihat ramah ketika berpapasan dengan warga penghuni perumahan tersebut. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here