Instagram Hadirkan Fitur Mengurutkan Feed dengan Unik

155
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Sosial media untuk mengunggah foto dan video, Instagram semakin kesini terus memberikan suguhan terbaik dengan terus melakukan pembaruan pada fitur-fitur yang dimilikinya. Beberapa waktu yang lalu Instagram sudah memperbarui aplikasinya dengan menghadirkan penjelasan dari waktu, yakni tanggal, bulan dan juga tahun pada postingan pengguna. Dan kali kini sosial media yang satu ini kembali menyajikan fitur anyar yang lebih ciamik lagi. Yang terbaru kali ini Instagram menyuguhkan fitur anyar yang mengurutkan feed secara unik. Uniknya adalah feed diurutkan mulai dari yang dirasa penting oleh pengguna.

Seperti yang dilansir oleh Liputan6 pada Rabu, 16 Maret 2016, fitur baru untuk mengurutkan feed lebih menarik ini memberikan kemungkinan untuk para penggunanya mengurutkan foto ataupun video pada feed dengan berdasarkan ketertarikan si penggunanya pada unggahan. Urutan feed tersebut sendiri pun diatur berdasarkan hubungan dari pengguna dengan waktu mengupload foto ataupun video.

Diluncurkannya fitur baru ini oleh Instagram tidak jauh dari kenyataan yang ada jika cukup banyak pengguna yang telah kehilangan unggahan feed yang dirasa paling menarik. Seperti yang disebutkan oleh salah satu perancang Instagram, yakni Kevin Systrom bahwa pengguna yang mengalami hal ini sudah sekitar 70 persen. Dan ini tentunya bukanlah jumlah yang kecil. “Bagaimana kalau kita sekarang memastikan bahwa 30 persen yang anda lihat di Instagram adalah 30 persen yang terbaik” tutur Kevin.

Oleh sebab itulah, Instagram memperhatikan untuk mengoptimalkan fungsi dari feed tersebut sendiri. Jadi dengan kata lain ialah semua postingan pengguna masih tetap ada. Namun dengan urutan yang tidak sama. “Apabila musikus favorite anda membagikan video konser tadi malam, video itu bakal diperlihatkan ketika anda bangun pagi keesokan harinya. Terlepas dari berapa pun jumlah account yang anda ikuti serta di zona waktu tempat tinggal anda” papar pihak Instagram.

Akan tetapi, pihak Instagram menjelaskan jika membutukan beberapa waktu guna fitur ini bisa berjalan secara optimal, termasuk pula saran dari para pengguna selama fitur ini mulai berjalan. Jadi, fitur untuk mengurutkan feed ini direncanakan baru akan optimal dalam beberapa bulan kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here