Disetop Saat Operasi Simpatik di Tangerang, Seorang Ibu Ketahuan Bawa Miras

154
SHARE

BHARATANEWS.ID | Jakarta – Petugas Satlantas Polresta Tangerang menindak sejumlah pengendara dalam Operasi Simpatik. Dalam operasi ini, petugas mengamankan seorang ibu rumah tangga yang kedapatan membawa puluhan botol minuman keras.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Ekobagus Riyadi mengatakan, operasi digelar pada pukul 11.00 WIB siang tadi. Saat itu, seorang petugas menghentikan sebuah mobil Grand Max bernopol B 1439 EKV yang dikemudikan seorang ibu rumah tangga berinisial RM (43).

“Setelah diperiksa bahwa SIM pengemudi RM ini habis masa berlakunya, kemudian karena merasa curiga dengan muatannya dicek dan setelah dicek, kendaraan tersebut diketahui membawa berbagai jenis minuman beralkohol,” jelas Ekobagus dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (16/3/2016).

Adapun minuman beralkohol yang dibawa RM itu antara lain 90 botol anggur merah, 150 botol miras rajawali, 78 botol bir, 18 botol anggur kolesom, 12 botol anggur buah dan 24 botol bir zero. Selanjutnya, RM dibawa ke Mapolres Tangerang bersama barang bukti tersebut untuk diproses lebih lanjut.

Sementara itu, di hari ke-16, Satlantas Polresta Tangerang Kota menilang 135 kendaraan, 10 pengendara diberikan teguran, 7 motor dan 1 unit mobil diamankan karena tidak dilengkapi surat-surat.

Operasi tersebut digelar di Jl Serang Kawidaran, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Operasi melibatkan 40 personel Satlantas, Dishub dan Pom TNI. (detik.com)