Wagub Dukung Warga Semper Barat Deklarasikan SBABS

106
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | CILINCING  –  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mendukung warga RW 04, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) yang telah mendeklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS).

Diharapkan kedepan dengan adanya deklarasi ini  masyarakat dapat merubah perilaku ke arah yang lebih baik.

“Dengan adanya deklarasi ini kedepan saya berharap masyarakat mencari lahan untuk membuat septic tank komunal. Saya lihat daerah ini cukup padat penduduk dan banyak rumah kost. Biasanya dengan lahan yang sempit, para pemilik kost tidak membuat WC ataupun kamar mandi karena bagi mereka lebih baik dibuat kamar baru lagi,” ungkap Djarot.

Diungkapkan oleh Wagub  kondisi semacam itulah yang sangat memprihatinkan karena jamban dan kamar mandi termasuk kebutuhan vital yang harus ada didalam hunian. Selain itu dengan lingkungan yang seperti ini mari masyarakat harus rutin kerja bakti sekaligus membuat septic tank komunal.

Lulus Verifikasi

Sementara itu Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi menambahkan, kegiatan yang menyentuh 1074 keluarga di 12 RT berada di lingkungan RW 04 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing itu telah dinyatakan lulus verifikasi. Adapun komponen yang dinilai dalam verifikasi tersebut adalah adanya penutup lubang kloset sehingga serangga tidak menyentuh tinja.

“Alhamdulillah setelah dua tahun lebih dilakukan verifikasi akhirnya wilayah ini dinyatakan clear. Bahkan jarak pembuangan tinja ke sumur gali lebih dari 10 meter. Saya berharap kedepan seluruh masyarakat Jakarta Utara melakukan hal yang sama.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here