Terkait Laporan AW, Saipul Jamil Diperiksa di Polda Metro Jaya

114
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Pedangdut Saipul Jamil dibawa petugas Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ia diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pencabula terhadap AW.

“Alhamdulillah sehat, nanti yang menjelasin pengacara saya,” kata Saipul saat digiring dari Polsek Kelapa Gading ke Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/3/2016).

Pengacara Saipul, Nazarudin Lubis, mengatakan kliennya datang ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan sebagai saksi terkait dilaporkan korban AW.

“Pagi ini SJ diperiksa terkait laporan AW. Diperiksa sebagai saksi. Tadi dari Polsek Kelapa Gading dibawa ke Polda Metro untuk pemeriksaan lebih lanjut laporan tentang AW. Terus agenda kedua kalau memungkinkan hari ini akan diteruskan ke tes psikologi,” kata Nazarudin.

Ia menegaskan kliennya tidak melakukan pelecehan terhadap AW. Alasannya, Ipul tidak mengenalnya.

“Tanggapan SJ tentang laporan AW itu tidak benar dan tidak pernah kenal. Kami akan melihat apa yang dijadikan alat bukti oleh pihak penyidik,” katanya. “Kalau kami dengar dari teman-teman penyidik ada foto. Namun, foto itu kan tidak dapat bercerita. Bahwa saya berfoto dengan Anda, apakah foto itu bercerita kalau saya punya hubungan, kan tidak. Bisa hubungan teman, hubungan sekolah, bisa juga hubungan keluarga.”

Ia menegaskan, AW juga bukan asisten Ipul dan tidak pernah menyambangi rumah kliennya. ” Tidak pernah jadi asisten, tidak pernah bekerja dan itu kejadiannya 2014. Jadi sudah lebih dari dua tahun. Tidak pernah kenal, tidak pernah ke rumah,” tegasnya.

Ia justru mempertanyakan AW yang baru membuat laporan padahal peristiwanya terjadi pada 2014. “Pertanyaan saya kemana saja selama dua tahun ini? Kalau ada kejadian yang tidak diinginkan kenapa baru laporkan hari ini? Setelah ada laporan, baru ikutan. Kenapa tidak saat itu. Bukti-bukti petunjuk yang kami dapatkan sangat sumir. Tapi, kami ikuti prosedur yang dibuat tim penyidik kami hargai itu,” tandasnya.

Sebelumnya, AW yang mengaku menjadi mantan asisten Ipul. Ia menyambangi SPKT Polda Metro Jaya pada Rabu (24/2/2016) untuk membuat laporan dugaan pelanggaran Pasal 289 KUHP tentang Perbuatan Cabul dengan terlapor Saipul Jamil alias Jamiludin Purwanto.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here