Mengaku Tidak Makan, Korban Banjir di Bandung Mengemis

124
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG  – Sudah empat hari tak kebagian logistik, belasan warga korban banjir di Bandung Selatan mengemis, Rabu (16/3). Mereka mengaku turun ke jalan untuk mengemis karena tak kuat menahan lapar dan haus akibat kekurangan logistik.

“Kami sudah empat hari masuk pengungsian tapi tak kebagian logistik. Satu satunya jalan kami mengemis di jalan raya,“ kata Wiwin,40, ibu rumah tangga.

Ia mengemis untuk memberikan makanan empat anaknya yang ada di tenda pengungsia. “Kami sudah empat hari meninggalkan rumah,“ jelasnya.

Berdasar pemantauan, belasan warga yang mengemis, tercaatat sebagai warga korban banjir Bandung Selatan yang tinggal di Kampung Cigebar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Edi, warga lainya mengakui menjadi pengemis karena desakan kebutuhan makanan. Empat hari berada di tenda, bantuan makanan sama sekali tidak sampai ke tendanya. Olehkarena itu ia berharap supaya pemerintah adil dalam menyalurkan bantuan. “ Pendapatan mengamen perhari rata rata Rp 40 ribu,“ ucapnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here