Mengaku Serka Marinir Mati Ditembak Polisi

118
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG  – Komandan garong motor kota Bandung, sekaligus mengaku berpangkat Serka Marinir, tewas ditembak timsus Ditreskrimum Polda Jabar, di Jalan Gunungbatu, Selasa (15/3) malam. Ibnu Raditya Afandi,37, melapaskan nyawanya akibat luka tembak serius di punggung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Sukistyo Pudjo, menjelaskan, pria yang setiap beraksi mengaku anggota TNI ini merupakan target operasi spesialis pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polda Jabar. Ia terpaksa ditembak karena melawan polisi saat diminta untuk menyerah.

“Tembakan peringatan sudah dilepaslan, pria itu tetap kabur dan melawan menggunakan senjata,“ ucap Kabid Humas.

Ibnu, merupakan pemimpin kawanan garong motor yang memiliki delapan anak buah. Sebelum menangkap Ibnu, ucap Kabid, timsus Polda Jabar sudah mengamankan delapan anak dan kini sudah mendekam di kamar tahanan Polda Jabar.

Tersangka Sudirman,28, Andri,22, Yudi Yudistira,31, Rifan Ramdani,17, Herul Firmansyah,17, Selar,17, dan Husen,17, ditangkap Selasa sore di rumah persembunyiannya, di Jalan Cimareme, Kabupaten Bandung Barat.

Dari hasil pemeriksaan delapan tersangka, terungkap bahwa mereka beraksi dibawah kendali komandanya Ibnu, yang tinggal di rumah Jalan Gunung Batu Bandung.

Malam harinya, timsus yang dipimpin langsung Kompol Sumarta, bergerak dan menggerebek rumah tersebut. Ibu lanjutnya, melawan menggunakan senjata, kemudian kabur. Polisi bergegas menembak pria itu tepat di bagian punggung hingga ambruk. Komandan Ibnu tewas dalam perjalanan menuju RS Polri Sartika Asih Bandung.

Barang bukti yang diamankan, uang Rp 450 ribu, 3 sepeda motor, senpi jenis FN, 6 butir pelor, Kartu tanda Prajurit TNI palsu No. KTP /102/III/2014 atas nama Ibnu Raditya Afandi, pangkat Serka Marinir, NRP/NBI 107579, jabatan B.A Intelejen, Kesatuan Yon Taifib 2 Marinir dan SIM C.
Dari barang bukti, lanjut Pudjo, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan TNI.

“Setelah dilakukan pengecekan semua identitas itu palsu dan Ibnu tidak terdaftar sebagai anggota organik TNI AL,“ pungkas Pudjo.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here