Jakpus Gelar Car Free Day Jalan Suryopranoto-Balikpapan-Gambir

147
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | GAMBIR – Pemkot Jakarta Pusat, rencananya akan kembali menggelar kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Jalan Suryopranoto – Balikpapan, Gambir, pada Minggu (20/3) pagi.

Karena itu, warga yang akan bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi agar menghindari Jalan Suryopranoto – Balikpapan karena jalan akan ditutup mulai pukul 06.00 hingga pukul 11.00. “Disarankan untuk melalui jalur lain,” ucap Sekertaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Zainal.

Dijelaskan Zaenal, pelaksanaan HBKB tersebut merupakan pelaksanaan HBKB yang pertama di Tahun 2016 dalam rangka menciptakan udara bersih di wilayah Jakarta Pusat sesuai dengan Perda No. 2 tahun 2005 tentang pengendalian pencemaran udara.

“Nantinya juga dalam pelaksanaannya akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti bersepeda santai, futsal, drumband, Bazar, perpustakaan, periksa kesehatan, senam jantung sehat, dan lain sebagainya,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan Zainal, bagi warga yang mempunyai produk unggulan supaya ikut dapat berpartisipasi dalam HBKB tersebut. “Sebab ini sangat baik untuk memperkenal produknya sehingga masyarakat bisa mengetahui yang pada akhirnya dapat menghasilkan,” tegasnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here