Dua Remaja Putus Sekolah 9 Kali Menjambret Ditangkap

109
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LAMPUNG   –  Ingin selalu foya-foya dan karaoke di tempat hiburan malam, dua remaja putus sekolah nekat jadi bandit, dan melakukan aksi menjambret. Bahkan, sudah 9 kali menjambret. Rabu (16/3), keduanya ditangkap dan digiring ke Polsekta Sukarame.

Dua remaja putus sekolah berinisial AS ,15, dan RD ,16, diamanakan saat menjambret tas milik seorang pegawai Rumah Sakit Graha Husada, Lena Kusmawati di depan Perum Arum Asri, jalan Karimun Jawa, Sukarame, Bandar Lampung.

Kapolsekta Sukarame, Kompol. Hari Sutrisno membenarkan, dua remaja tersebut berikut barang bukti berupa, motor jenis Yamaha Mio GT BE-8260-BX milik tersangka dan satu buah tas warna hitam berisikan satu buah handphone dan uang tunai sebesar Rp. 1 juta milik korban telah diamankan di Mapolsekta Sukarame.

“Dari catatan kejahatannya, mereka telah 9 kali melakukan penjambretan di wilayah di Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Hampir rata-rata korbannya adalah wanita, karena dianggap lemah dan sangat mudah untuk di jadikan sasaran. Kronologinya, menunggu di jalan yang sepi. Setelah melihat targetnya melintas keduanya mengejar, memepet lalu merampas tas korban sehingga jatuh tersungkur di jalan.

Kalah Tenaga, Teriak Minta Tolong

Selain kalah tenaga, dengan kondisi terluka, korban hanya bisa berteriak minta tolong. Warga yang mendengar korban langsung mengejar dan berhasil menangkap tersangka.

Saat diintrogasi tersangka mengakui perbuatannya, mereka nekat melakukan menjambret dengan dalih untuk berfoya-foya dan karaoke di tempat hiburan malam.

“Kami baru satu bulan di keluarkan dari sekolah dari pada stres kami cari uang untuk foya-foya dan karaoke bersama teman, jadi kami nekat menjambret,”ucapnya.

Akibat perbuatannya tersangka bakal di jerat pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman selama 9 tahun penjara. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here