Dua Perampok dan Pembunuh Kakek Ditangkap, Satu Ditembak

138
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI  –  Setelah buron empat hari, dua pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap kakek berusia 75 tahun, dibekuk anggota Reskrim Polsek Cikarang Utara, Rabu (16/3).

Ade Johan Daru, 26, satu pelaku ambruk ditembak, karena berusaha kabur, “Tersangka ditangkap di Lampung,” ujar Kombes Awal Choiruddin, Kapolresta Bekasi Kabupaten, Rabu (16/3).
Sedangkan Ari Widriyono, 23, ditangkap di Pekalongan, Jawa Tengah, “Keduanya berencana menguasai uang milik Rindon, korban,” ujar Kapolres.

Ihwal penangkapan itu menurut Kapolres, diawali penemuan mayat Rindon, 75, di kontrakannya Kampung Kaliulu RT 002/01 Desa Karang Raharja, Cikarang Utara, Senin (06/3). Dari olah TKP, polisi menemukan jasad korban dengan tangan terikat tali rapia dan wajah ditutupi bantal, kemudian ada sejumlah uang milik korban sebesar Rp 16 juta yang rencananya untuk umroh, raib.

Dari keterangan saksi dan barang bukti di lokasi diketahui korban yang bekerja sebagai tukang parkir di minimarket itu, sebelumnya kedatangan tamu Ari dan Daru.

“Setelah kami cek ke mess kedua tersangka ternyata keduanya tidak ada dan di kamarnya ditemukan barang-barang milik korban,” jelas Kapolres.

Dari petunjuk itu diketahui keduanya kabur, Daru ke Lampung dan Ari ke Pekalongan. Polisi pun membentuk tim dan memburu keduanya, empat hari kemudian kedua pelaku berhasil ditangkap. Daru mencoba kabur lalu ditembak.

Hasil pemeriksaan polisi, niat merampok Rindon, bermula dari permintaan Ari ke Daru untuk meminjam uang. Namun jawaban Daru, “Yang punya uang itu Rindon,” kata Kapolres menirukam hasil pemeriksaan.
Karenanya, pada Senin malam kedua lelaki ini bertamu ke rumah Rindon yang memang sudah dikenalnya. Rindon sebagai tukang parkir dan kedua pelaku karyawan di minimarket tersebut.

Saat keduanya bertamu itulah pelaku mengikat korban dan membekapnya lalu membawa kabur uang Rp 16 juta.

Saat ditangkap dari keduanya tersisa Rp 3,5 juta, setelah dibelanjakan HP dan makan.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here