Demokrat Belum Tentukan Ani Yudhoyono Jadi Capres 2019

96
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – DPP Partai Demokrat (PD) belum secara tentukan sikap resmi mengusung Ani Yusdhoyono sebagai Capres PD 2019. Tapi, kalau rakyat menghendaki kenapa tidak? Toh, Ibu Ani memiliki kapasitas sebagai calon pemimpin bangsa.

“Ibu Ani itu salah satu tokoh yang ikut membesarkan Demokrat, dan beliau memiliki kapasitas yang layak menjadi calon pemimpin bangsa. Ibu Ani juga sangat menguasai persoalan bangsa karena selama 10 tahun mendampingi SBY sebagai Presiden RI,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Sampai sekarang pun, kata Syarief, Ibu Ani masih konsisten dengan persoalan-persoalan terkait kepentingan bangsa  dan negara. Hanya saja Demokrat belum memutuskan apakah akan menyalonkan Ibu Ani untuk Pilpres 2019 atau tidak.

“Karena semua calon presiden  yang akan diusung Demokrat tentu yang sesuai dengan yang diinginkan rakyat,” ujarnya.

Bergulir Alamiah

Karena itu, dia berharap agar tunggu saja proses bakal calon presiden itu, termasuk Ibu Ani Yudhoyono bergulir secara alamiah dan Demokrat nanti akan melihat perkembangan di tengah rakyat. Juga melihat melalui survei yang akan dilakukan Demokrat sendiri.

Apakah dengan demikian lalu Ketua Umum PD melakukan tour ke Jawa? Nah, kata Syarief Hasan, itu berbeda dengan pencapresan yang berkembang. Di mana tour ke Jawa tersebut semata-mata Demokrat menyadari setelah terpuruk di Pemilu 2014.

“Sekarang, Demokrat harus lebih banyak mendengar aspirasi rakyat, dan memberikan solusi. “Itulah tujuan tour ke Jawa tersebut,” tambahnya.

Terkait mekanisme konvensi, sepeti digelar Demokrat untuk mencari capres 2019, menurut Syarief, sistem konvensi itu akan dikaji lagi apakah relevan atau tidak?

“Jadi, PD tetap akan melihat keinginan rakyat dan pencapaian suara Demokrat. Kalau suara Demokrat di Pemilu 2019 bagus, tentu PD akan mengusung Capres,” kata dia.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here