Begal Motor Ditangkap Usai Bawa Lari Motor Korban

136
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  Cianjur – Begal motor berinisial ZR (28) warga Kampung Tangkil, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur, dibekuk oleh petugas Polsek Cianjur. Dia ditangkap usai membegal seorang pengendara motor dan merampas sepeda motor milik korban.

“Pelaku kami tangkap pada Selasa (15/3/2016) malam sekitar pukul 21.00 WIB,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Cianjur Kota, AKP Aah Hermawan, Rabu (16/3/2016).

Aah mengungkapkan pembegalan yang dilakukan oleh pelaku yakni pada Minggu (13/3/2016) terhadap korban yang bernama Muhammad Deri F (26) pegawai Dinas Perhubungan, warga Kampung Cihaur RT 02/05 Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang. Saat itu korban sedang mengendarai motornya di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah dan diberhentikan oleh sekelompok orang.

“Korban dituduh sebagai seorang anggota geng motor. Namun saat berhenti itu, dia ditimpuk oleh batu dari salah seorang pelaku yang mengakibatkannya jatuh tersungkur,” jelas Aah.

Melihat korban terjatuh motor korban lantas dibawa kabur oleh para pelaku. Korban kemudian ditolong dan dilarikan ke rumah sakit. Kepada petugas saat olah kejadian perkara korban menunjukkan batu yang dipakai oleh para pelaku untuk menghantamnya.

“Batu itu jadi petunjuk kami dalam mengungkap pelaku pembegalan ini karena di situ ada darah milik korban dan sidik jari pelaku yang ternyata adal ZR,” ucapnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus ini dan mencari para pelaku lainnya. Sedangkan pelaku yang sudah ditangkap akan dikenakan pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan (curas) dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.(JuaraNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here