Unjuk Rasa, Warga Sekitar Kampus IPB Blokade Jalan

124
0
SHARE

BHARATANEWS.ID  | Bogor  Р Ratusan warga dari Cibanteng, Babakan, dan Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor kembali melakukan unjuk rasa kebijakan Institut Pertanian Bogor (IPB) menutup akses pengojek di lingkungan kampus terkait program transportasi ramah lingkungan (green transportation), Selasa (15/3).

Mereka menutup akses jalan desa menuju kampus atau memblokade akses jalan belakang kampus. Suhardi (40), salah satu warga Cikarawang yang berunjuk rasa menuturkan, aksi unjuk rasa dilakukan sejak pukul 06.00 WIB.

Warga yang melakukan blokade dengan cara membakar ban bekas dan menghalangi badan jalan dengan bambu dan spanduk. Kata Suhardi, seluruh kendaraan roda dua atau lebih yang akan melintas di jalan desa menuju kampus tidak diperbolehkan.

“Tuntutan kami hanya ingin pihak kampus memperbolehkan warga atau ojek dapat mempergunakan akses di lingkungan kampus. Jika hal itu tidak dikabulkan, maka pihak kampus pun tidak boleh menggunakan akses jalan desa,” katanya.

Ia pun mengatakan, unjuk rasa dengan cara memblokade jalan akses menuju kampus akan terus dilakukan hingga pihak kampus mau memperbolehkan warga berkegiatan di dalam kampus menggunakan kendaraan.

Salah satu pengunjuk rasa lainnya, Anah (33) menambahkan, sejak diberlakukannya program transportasi ramah lingkungan atau tertutupnya akses kendaraan warga di dalam kampus.

Kata dia, anaknya yang saat ini bersekolah SMA Kornita atau di dalam kampus diharuskan berjalan kaki dari gerbang hingga sekolah yang berjarak sekitar 2 kilometer. Pun harus menggunakan kendaraan yang disediakan kampus, selalu berebutan dan dirasa belum memadai seluruh warga yang beraktivitas di dalam kampus.

“Anak sekolah, mahasiswa dan dosen kan sama jam akivitasnya pagi atau sore. Armada yang disiapkan kampus pun tidak cukup, terpaksa anak saya jalan agar tidak kesiangan,” kata Anah.

Hingga kini, unjuk rasa masih berlangsung dan belum ada pihak kampus IPB yang berkenan menemui para pengunjuk rasa.(beritasatu.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here