Sudin Penataan Kota Gembok Mati Showroom di Lenteng Agung

92
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAGAKARSA  – Petugas Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan menyegel dan menggembok (segel mati) bangunan showroom mobil di Jalan Lenteng Agung Raya No 55, RT 005/01, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa.

Tindakan ini dilakukan setelah pemilik dua kali mencabut papan segel. “Kami harus bertindak tegas supaya pemiliknya kapok dan juga pelajaran bagi pemilik bangunan lainnya agar jangan melanggar aturan,” kata Kepala Sudin Penataan Kota Jaksel, Syukria didampingi Kepala Seksi Penertiban Sudin Penataan Kota Jaksel, Bonar Ambarita di lokasi, Selasa (15/3).

Syukria menugaskan anak buah memasang papan segel dan pintu pagar proyek digembok menggunakan rantai supaya pembangunan tidak berlanjut. Jika pemilik masih nekad mencopot papan segel dan membongkar rantai, Syukria berjanji akan melaporkannya ke aparat kepolisian.

Bonar Ambaria menambahkan sesuai IMB No: 2080 yang dikeluarkan PTSP tanggal 9 Juni 2014, bangunan di atas lahan 2.600 meter persegi ini untuk kantor dan showroom. Ternyata pemilik membangun tidak sesuai IMB karena melebihi koefisien dasar bangunan (KDB) sekitar 150 M2 di sisi kanan.

“Kami sudah ingatkan pemiliknya sejak Desember lalu agar mengurus izin tambahan, tapi dicuekin. Jika tetap tidak diurus, bangunan yang tidak sesuai izin akan kami bongkar paksa,” tandas Bonar.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here