Samsung Galaxy S7 Tangguh Dalam Air, Tapi Mudah Pecah

206
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Telepon seluer pintar terbaru Samsung, Galaxy S7 rupanya sangat tangguh dalam air, demikian hasil eksperimen SquareTrade, perusahaan penyedia layangan perlindungan gadget asal Amerika Serikat.

Dalam sebuah uji coba yang melibatkan Galaxy S7 dan S7 Edge, yang dibandingkan dengan smartphone paling mutakhir Apple, iPhone 6S dan 6S Plus, dua jagoan Samsung itu terbukti lebih kuat bertahan di dalam air.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge terbukti masih bisa berfungsi setelah direndama di dalam air selama 30 menit. Satu-satunya masalah adalah fitur audio yang tak bisa mengeluarkan suara maksimal secara permanen.

Sementara iPhone 6S dan 6S Plus mengalamai kerusakan lebih parah. Tak hanya sistem audionya yang rusak, tetapi ponsel pintar Apple itu juga berhenti beroperasi setelah 10 menit terendam air.

Tetapi dalam ujian menghadapi benturan, Galaxy S7 bersaudara rupanya lebih rentan rusak. Ketika dijatuhkan dari ketinggian 2 meter, dengan bagian samping menghadap ke tanah, Galaxy S7 sudah rusak pada percobaan keempat. Adapun S7 Edge rusak sama sekali dalam percobaan ketujuh.

Ketika dijatuhkan dengan layar menghadap ke tanah, layar Galaxy S7 pecah di percobaan pertama dan S7 Edge di percobaan kedua.

Samsung sendiri telah mulai membuka pemesanan Galaxy S7 di Indonesia. Kedua ponsel itu dijual dengan harga mulai Rp9 juta sampai Rp10.500.000 per unit. (suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here