Ratusan Lapak PKL di Pasar Serpong Dibongkar Satpol PP Tangsel

132
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SERPONG  – Ratusan lapak dan gerobak pedagang Kaki-5 (PKL) yang selama ini membuka usaha di pinggir trotoar dan pinggir jalan di sekitar Pasar Serpong dibongkar petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pengunjung pasar setempat minta tindakan itu harus dilanjutkan dengan pengawasan dan penataan. “Harus konsisten dalam pembongkaran lapak maupun gerobak pedagang Kaki-5 tapi harus ada kelanjutannya seperti pengawasan maupun penataan di sekitar tempat usaha, mal maupun pasar,” kata Ny. Heriyadi, warga Serpong, Selasa (15/3).

Menurut dia, percuma jika hanya ditertibkan saja tapi tak ada penataan dan pengawasan secara berkala di kawasan tersebut. “Kalau perlu petugas yang ditempatkan pasar tak hanya bisa memunggut uang keamanan dan kebersihan saja tapi ikut memberikan penjelasan kepada pemilik toko atau usaha yang ada agar menjaga lingkungannya setiap hari,” tuturnya.

Usman, warga lainnya, malah meminta lurah dan camat setempat juga harus turun ke lapangan mengawasi wilayahnya sehingga tetap terjaga lingkungannya. “Bahkan, sosialisasi ke pengurus RT maupun RW yang ada agar tak memunggut upeti ke pedagang Kak-5 perlu dilakukan agar mereka tak seenaknya buka usaha,” tambahnya.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here