Polda Metro Reka Ulang Pencurian Kabel di Gorong-gorong

126
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA –  Ditreskrimsus Polda Metro Jaya bersama Sudin Tata Air Jakarta Pusat masih melakukan rekonstruksi pencurian kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan.

Rekonstruksi (reka ulang-red) dilakukan di tiga lokasi, yaitu di Jalan Abdul Muis, Jalan Agus Salim dan Pos Polisi Patung Merak, Jakarta Pusata, Selasa (15/3).

Di lokasi empat polisi dan anggota Sudin Tatat Air masuk kedalam lubang yang ada di depan kementerian ESDM. Ia masuk sembari membawa selang untuk menyedot air dari dalam gorong-gorong.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Mujiyono mengatakan, pihaknya hingga kini terus memburu penadah pencurian kabel di gorong-gorong, Jalan Medan Merdeka Selatan. Disebutkan, penyidik sudah mengetahui di mana tempat pelaku penadah. Namun, pada saat akan digerebek yang bersangkutan tidak ada. “Ini (penadah) masih dalam pencarian. Dia tidak ada di tempat,” kata Mujiyono.

Dikatakan Mujiyono, para pelaku menjual tembaga atau timah yang ada di dalam kabel itu di sekitar Jakarta. “Ada penadahnya. Jadi barang ini baik timah maupun tembaga cukup laku keras di Jakarta,” ungkapnya.

Sebelumnya Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Ditpolair Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, Dinas Tata Air DKI Jakarta, Telkom, PLN, dan Satpol PP DKI Jakarta, berhasil mengungkap 6 pelaku pencuri kabel, pada Jumat (11/3). Keenam pelaku, yakni, STR alias BY (45), MRN alias N (34), SWY alias SM (45), AP alias UC (28), RHM alias GUN (43), dan AT alias TGL (48).

Enam pelaku ini berbagi peran dalam menjalankan aksinya. Lima diantaranya berperan masuk gorong-gorong, membobol gorong-gorong, memotong kabel di dalam gorong-gorong, mengupas kabel, dan menaikkan isi kabel itu berupa tembaga dan timah. Satu orang, menunggu di atas dan membantu menjual kabel itu. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here