Perkembangan Teknologi Akan Ubah Perilaku Berpacaran di 2040

125
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – Kisah tentang manusia jatuh cinta dengan karakter game, kekasih virtual yang tak lain adalah program komputer, atau berhubungan seksual dengan robot sudah lazim didengar dewasa ini. Teknologi memungkinkan semua hal yang tadinya kita anggap mustahil.

Nah jika saat ini semua itu sudah ada, bagaimana dengan di 2040?

Wow, jangan sampai ke sana dulu deh. Mending kita bahas teknologi apa sih yang akan membantu kita dalam menjalin kasih di masa yang akan datang. Ini dia prediksi dari JalanTikus:

1. Pacaran Dengan Virtual Reality
Perkembangan Virtual Reality di era serba canggih ini terus saja memberikan decak kagum. Mulai dari Cardboard hingga Oculus, kita diberikan opsi baru dalam menikmati hiburan.

Melihat potensi yang besar tersebut, akan sangat memungkinkan, di masa depan kita juga dapat menjalin hubungan dengan manusia di tempat lain hanya melalui VR. Tidak hanya melalui gambar, tapi juga melalui sentuhan dengan sensor buatan.

2. Pacaran Dengan Robot
Di jaman sekarang, manusia yang menikah dengan bantal di Jepang saja sudah ada, maka di masa yang akan datang berpacaran dengan robot juga bukanlah hal yang mustahil.

Seiring dengan perkembangan pesat dari teknologi robot, perilaku dan gerak-gerik dari robot sudah semakin natural. Bisa saja di kemudian hari situasi ini dapat beralih kepada daya tarik manusia kepada benda mati tersebut.

3. Kemampuan Membaca Emosi
Kini perusahaan bernama New Deal Design, perusahaan yang memiliki andil dalam terciptanya tracker Fitbit sedang memiliki proyek untuk menciptkan tato yang dapat berubah sesuai dengan emosi si pemakainya. Jadi ketimbang harus menebak-nebak emosi dan isi hati seseorang, mendingan liat aja pola yang terbentuk dari tato di tangannya.

4. Jodoh Gara-Gara Pola yang Sama
Tren Big Data semakin hari semakin meningkat. Di masa depan, bukan tidak mungkin akan ada program yang dirancang khusus untuk mengoleksi dan menganalisa pola umum dari masyarakat, berdasarkan data yang disimpan dalam sebuah database.

Melalui analisa pola ini, kita bisa mengetahui dan mencocokkan dua manusia dengan pola yang tepat sehingga peluang untuk mendapatkan jodoh akan semakin mudah dan murah.

5. Pacaran Lintas Benua
Hyperloop, sebuah kereta super cepat memang masih berupa konsep. Akan tetapi, apabila rupanya konsep ini akhirnya diwujudkan menjadi nyata, maka hubungan jarak jauh bukanlah hal yang sulit lagi.

Semakin berkembangnya sistem transportasi, maka akan semakin mempertinggi kualitas dari hubungan seseorang di dua tempat yang jauh. Jika Hyperloop bisa membawa penumpangnya berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang singkat, maka ini adalah hal yang keren sekali. (suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here