Pengojek Beserta Istri dan Anak Demo di Kampus IPB

196
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR  – Pengojek di lingkungan Kampus IPB (Institut Pertanian Bogor),  di Jalan  Raya Dramaga, Kecamtan Dramaga kembali berdemo, Selasa (15/3/2016). Selain memblokir jalan alternatif di Jalan Cikarawang hingga masuk di belakang Kampus IPB, mereka juga melibatkan para istri dan anak-anaknya.

Dengan mblokade alaternatif tersebut, sejumlah pengendara terpaksa putar arah karena tidak bisa masuk melalui jalan alternatif ke kampus IPB tersebut. Selain mengusung berbagai poster di antaranya gambar Rektor IPB Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto yang dinilai orang tak punya hati. “Rektor ini tak peduli dengan warga sekitar kampus yang hidupnya mengandalkan dari ojek,” teriak Yasin, pengojek.

Sejumlah istri pengojek mengaku, beberapa waktu yang lalu, suami mereka sebagian tukang ojek di kampus ini ditawari pekerjaan oleh pihak kampus. “Tetapi, gajinya kecil, belum termasuk potongan-potongan. Berbeda dengan hasil ojek yang terkadang bisa mencapai Rp75 ribu sehari,” ucap Ny. Titin, istri pengojek.

Istri pengojek lainnya menimpali, dari hasi suaminya mengojek dia mampu menyekolahkan anaknya hingga ke kuliah di Kampus IPB. “Saat ini anaknya saya duduk di semester enam, sedangkan dua adiknya di SMA. Itu semunya hasil dari suami mengojek,” ujar Ny. Mumun.

Dengan dilarangnya pengojek mencari penumpang di lingkungan Kampus IPB, mereka khawatir tak punya lagi pendapatan. Apalagi suami mereka tak punya keahlian selain mengojek mengingat pekerjaan ini ditekuni sejak tahun 1990-an.(Pos Kota)