Kursus Kader PDIP Kota Bogor Perkokoh Ideologi Partai

131
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  CIPANAS – DPC PDI Perjuangan Kota Bogor mengadakan kaderisasi tingkat pratama di Cipanas, 12-13 Maret 2016. Tema kaderisasi kali ini, yakni ‘kursus kader partai pratama untuk memperkokoh ideologi dan disiplin kader partai’.

“Setelah kami selesai melakukan kegiatan pembentukan pengurus sampai tingkat anak ranting atau RW se- Kota Bogor, maka kita lanjutkan dengan melakukan kaderisasi terhadap para pengurus baru tersebut, baik dari level DPC, PAC dan ranting,” tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar.

Nantinya, kursus kaderisasi akan dilakukan secara bertahap. Kaderisasi tingkat pratama untuk pengurus DPC, Dept, Badan Badan, Komite dan PAC angkatan pertama, dimaksudkan agar mereka mengerti, memahami, meresapi dan membumikan dan mengimplementasikan ideologi partai, pancasila 1 juni 1945 dalam kehidupan sehari hari.

“Selain itu, kami juga ingin membentuk kader-kader yang patuh dan disiplin terhadap peraturan partai, tahu tentang sejarah partai dan menghargai tokoh-tokoh yang telah memperjuangkan bangsa ini dan membesarkan PDI Perjuangan, sekaligus mencontoh dan mengikuti nilai nilai ideologi yang telah disumbangkan bagi partai dan bangsa ini untuk menuju masyarakat indonesia sejahtra,” papar Dadang dalam pidato sambutannya di pembukaan acara kaderisasi tersebut.

Hari pertama, peserta kursus kaderisasi dibekali dengan materi-materi tentang ideologi partai, sejarah partai dan organisasi partai yang ditutup dengan kegiatan diskusi kelompok. Sedangkan hari kedua diisi dengan kegiatan olahraga, management building, fun game dan tes tertulis.

Selain itu, peserta juga harus menjalankan penugasan lapangan yang harus dijalani oleh peserta selama 6 bulan agar bisa mendapatkan sertifikat kelulusan kader tingkat pratama tersebut.

“Diharapkan dengan pola pendidikan seperti ini bisa melahirkan kader-kader yang militan dan tidak pragmatis, agar bisa memenangkan semua agenda partai dan semua agenda pemilu yang diikuti oleh partai PDI Perjuangan di Kota Bogor, baik pilkada, pileg maupun pilpres nanti,” paparnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut Abdy Yuhana selaku Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar, Ketut dan Bedi Budiman selaku wakil ketua bidang kaderisasi dan organisasi DPD PDIP Jabar.

Acara ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang pengurus partai PDI Perjuangan Kota Bogor.

“Acara ini juga bisa berlangsung berkat kerjasama dan gotong-royong baik dalam pelaksanaan maupun pembiayaanya dari pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, anggota  DPR RI Diah Pitaloka, anggota DPRD Jabar Budiono (romo) juga semua anggota fraksi PDIP DPRD Kota Bogor,” ujar Ketua Panitia acara kaderisasi, sekaligus Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Rafli Mukti.(POJOKSATU.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here