Gubernur Rano Perintahkan Salurkan Zakat Melalui Baznas

124
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SERANG  – Gubernur Banten Rano Karno mengapresiasi peningkatan pengumpulan zakat yang naik 9 persen dari tahun sebelumnya.

Data perolehan zakat dari Baznas Provinsi Banten Tahun 2015 sebesar Rp. 2.513.666.232. Untuk lebih meningkat lagi, Gubernur meminta seluruh masyarakat dan ASN di Provinsi Banten untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

“Saya instruksikan kepada seluruh masyarakat dan ASN Provinsi Banten untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Ini untuk menggalang persatuan dan kesatuan agar syiar agama di Banten senantiasa menggelora dan menyebar sampai ke pelosok Provinsi Banten,” tegas Rano saat Pelantikan Pengurus Baznas Provinsi Banten Periode Tahun 2015 – 2020 yang bertempat di Pendopo KP3B Serang, Selasa (15/03).

Dikatakan Rano, Baznas Provinsi Banten telah meraih opini akuntan publik selama 3 (tiga) kali berturut – turut (2013, 2014, 2015) dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta penghargaan dari Kementerian Agama RI (zakat award) sebagai Pemenang Terbaik 1 Pengelolaan Zakat Tingkat Nasional.

“Ini sebagai bukti dari profesional dan bertanggung jawabnya Baznas Provinsi Banten dalam rangka meningkatkan pengelolaan zakat,” kata Gubernur Banten.

Dikatakannya, alokasi dana APBD dan berbagai dukungan moril dan fasilitas untuk pengembangan zakat adalah salah satu bukti nyata bahwa Provinsi Banten sangat serius dalam membantu mengembangkan pengelolaan zakat.

“Saya berharap kepada pengurus Baznas Provinsi Banten yang dilantik untuk semakin maksimal dan terintegritas menuju pengelolaan zakat yang ideal di masa yang akan datang,” himbaunya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Banten, Para Pejabat Esselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, Para Kepala Kantor Instansi Vertikal di wilayah Provinsi Banten, serta para pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se – Provinsi Banten.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here