Granat Dukung BNN dan Polda Razia Lapas

136
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LAMPUNG  -Ketua Umum Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kanjeng Raden Haryo Henry Yosodiningrat dukung Polda Lampung dan BNN Provinsi Lampung melakukan razia di dalam Lapas, saat berkunjung ke Polda Lampung pada Senin (14/3) malam.

Kedatangan K.R.H Henry Yosodiningrat beserta Ketua Granat Provinsi Lampung, Toni Eka Candra dan rombongan serta Kepala BNN Provinsi Lampung, Kombes Pol. Zulkifli ke Polda Lampung, untuk bersilaturahmi dan membahas penanggulangan dan pemberantasan Narkoba di sambut baik Kapolda Lampung, Brigjen Pol.Dr Ike Edwin, SH MH, Wakapolda Lampung, Kombes Pol. Bonifasius Tampoi, Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres/ta.

Ketua Umum Garanat, K.R.H. Henry Yosodiningrat usai diskusi di ruang Rupatama Mapolda Lampung mengatakan, kejahatan penyalahgunaan narkoba harus menjadi perhatian khusus bagi semua pihak, karena kejahatan ini sudah merambah keseluruh kalangan masyarakat.

Dalam penanggulangan dan pemberantasan narkotika semua pihak harus berkoordinasi termasuk masyarakat agar tidak ada tempat lagi untuk para pelaku kejahatan penyalahgunaan narkotika bisa mengedarkan barang haram tersebut.

“Kita semua tahu bagaimana para pelakunya mengedarkan barang haram tersebut yang tidak hanya di kota, mereka juga mengedarkan barang haram itu di desa, dan jika telah terindikasi dan diburu petugas mereka akan berpindah-pindah tempat dari desa yang satu ke desa lainnya,”ujarnya.

Mengenai dugaan peredaran narkoba di dalam Lapas, K.R.H Henry Yosodiningrat menegaskan, sangat mendukung kinerja Kepolisian dan BNN untuk melakukan razia di Lapas.

“Untuk melakukan razia, petugas tidak perlu izin dari pihak mana pun, karena jika memang didalam Lapas tidak ada peredaran narkoba kenapa harus takut dengan cara menghalang-halangi atau tidak memperbolehkan petugas melakukan razia di dalam Lapas. Jika memang ada tangkap dan proses orang tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku,”tegasnya.

Untuk Pejabat atau Kepala Daerah yang diduga telah melakukan atau terlibat dalam kejahatan narkoba. “Pejabat itu harus ditindak tegas dan jangan pandang bulu. Jika kesulitan dan perlu bantuan untuk pembuktian, seperti tes urine terhadap pejabat tersebut silahkan hubungi saya, pasti akan saya bantu,”ungkapnya.

“Intinya tidak ada satu pun agama yang memperbolehkan mengkonsumsi narkoba, bahkan narkoba itu di haramkan. Sebab itu, saya berharap kepada pihak Kepolisian dan BNN serta instansi terkait untuk bisa bersama-sama menumpas kejahatan penyalahgunaan Narkoba, demi untuk menyelamatkan generasi muda sebagai penerus bangsa dimasa mendatang,”imbuhnya.

Sementara itu menurut Kapolda Lampung, Brigjen Pol.Dr Ike Edwin SH MH menambahkan, pihaknya akan berupaya maksimal dalam upaya penanggulangan dan pemberantasan narkoba.

“Kita sudah membahas dan mendiskusikannya. Kita akan terus melakukan upaya penanggulangan dan meberantas kejahatan penyalahgunaan narkoba, karena selain tugas, ini juga merupakan kewajiban kita semua,”tandasnya.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here