Demokrat: Ani Yudhoyono Lebih Hebat Dibanding Hillary Clinton

151
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Politikus Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, mengatakan partainya menganggap dukungan terhadap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sama besarnya ke Ani Yudhoyono. Itulah sebabnya pihaknya tak ragu untuk mencalonkan Ani di Pilpres 2019.

“Saya dari dulu dukung Pak SBY. Artinya suami-istri dong, Pak SBY-Bu Ani tidak bisa dipisahkan,” kata Nurhayati di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Pemikiran kader pun, menurut Nurhayati, sejalan dengan pemikiran elite bahwa Ani Yudhoyono-lah yang selama ini paling mengerti tentang kepemimpinan SBY. Mendampingi presiden selama dua periode tentu membuatnya punya potensi untuk menjadi orang nomor satu.

“Bu Ani mendampingi Pak SBY 10 tahun. Bu Ani itu Wakil Ketua Demokrat. Dulu kan 2014 kan sempat pengin Bu Ani, tapi enggak jadi maju,” kenangnya.

Bahkan, Nurhayati percaya diri bahwa jagoannya itu lebih hebat dari Hillary Clinton yang kini maju sebagai calon Presiden Amerika Serikat. “Lebih (hebat) dari Hillary Clinton dong,” sebutnya.

Skenario keduanya memang mirip karena Hillary adalah istri dari Bill Clinton yang juga pernah menjabat sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam selama dua periode.

Perbandingan ini juga dikemukakan oleh politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Tegus Juwarno. “Saya menduga PD terinspirasi kiprah Partai Demokrat Amerika yang saat ini diperkirakan akan mengusung Hillary Clinton,” sebut dia.

Sebelumnya, beredar sebuah pamflet di kalangan media yang menampilkan foto Ani Yudhoyono dengan tulisan, calon presiden Partai Demokrat 2019.

Seperti sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang menjadi presiden dua periode, Ani juga menggunakan slogan “lanjutkan”. Di sana juga tertulis tagar #AniYudhoyono2019.

Saat dikonfirmasi, politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul membenarkan isu yang beredar tersebut. Dia mengungkapkan, masyarakat masih menunjukkan kecintaan terhadap SBY.(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here