Ani Yudhoyono Disiapkan Capres 2019?

116
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  – Di Media Sosial (Medsos) Selasa (15/3/2016) beredar luas gambar Ani Yudhoyono dengan hashtag #AniYudhoyono2019. Sehingga muncul kesan mantan Ibu Negara tersebut sedangkan disiapkan untuk maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Medsos  tersebut ada foto, Ani Yudhoyono menggunakan baju berwarna biru khas Partai Demokrat, melambaikan tangan dengan latar belakang bendera Merah Putih. Foto dilengkapi tulisan “Lanjutkan!” dan juga tagar #AniYudhoyono2019.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul, di Jakarta, Selasa (15/3) membenarkan bahwa foto tersebut memang dibuat oleh tim DPP Partai Demokrat. Sebab, sudah ada masukan dari masyarakat agar Demokrat mengusung Ani Yudhoyono diusung menjadi Capres 2019.

Dihubungi terpisah, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Mubarok, Selasa (15/3) malam mengatakan, dalam internal Partai Demokrat belum ada keputusan untuk mempersiapkan Ani Yudhoyono di Pilpres 2019.

“Kalau Pak SBY terus membawa Bu Ani Yudhoyono dalam Tour de Java bukan berarti, Pak SBY sedang mempromosikan Bu Ani untuk Pilpres 2019. Bu Ani mendampingi SBY karena posisinya sebagai istri,” terang Mubarok.

Demokrat sendiri, kata Mubarok, masih menunggu perkembangan karena Pemilu masih jauh, sehingga tidak strategis kalau Demokrat sudah memutuskan Ani Yudhoyono sebagai Capres 2019.

“Sebab dalam rapat internal Demokrat tidak pernah ada pembicaraan Bu Ani sebagai Capres Demokrat untuk 2019. Tapi memang Pak Ruhut dalam rapat internal partai pernah mengusulkan agar Bu Ani menjadi Capres 2019, biasalah Ruhut dulu juga dia, orang Demokrat yang mendukung pencalonan presiden Jokowi,” terang Mubarok.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here