20 April Puncak Ultah, TMII Gratiskan Tiket Masuk

177
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | CIPAYUNG  – Sekitar 6000 pelajar SMP, SMA, SMK dan mahasiswa se-Jabodetabek, akan menggelar Tari Ratoh Jaroe secara massal di Plaza Tugu Api Pancasila, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pada 20 April masuk TMII gratis .

Perhelatan akbar itu sendiri, sebagai puncak perayaan HUT ke-41 TMII yang akan berlangsung 20 April mendatang.

Direktur Utama TMII, Bambang Sutanto mengatakan, sajian tari kolosal itu sendiri sebagai upaya TMII yang terus melestarikan budaya Indonesia. “Untuk itu, di hari jadi TMII, kami akan memberikan persembahan salah satu kebudayaan di Indonesia kepada seluruh warga,” katanya, Selasa (15/3).

Menurutnya, pihaknya sengaja memilih Tari Ratoh Jaroe, karena tarian ini merupakan salah satu jenis tarian dari Aceh Nangroe Darussalam. Para penarinya pun merupakan para penerus bangsa yang berasal dari pelajar SMP, SMA, SMK dan mahasiswa se-Jabodetabek. “Rencanannya kegiatan ini juga akan dicatatkan di rekor MURI sebagai tarian kolosan dengan peserta terbanyak,” ujar Bambang.

Ditambahkan Bambang, selain tarian Ratoh Jaroh, pihaknya juga menyuguhkan pagelaran Banyuwangi Ethno Carnival. Dimana kegiatan yang mengangkat tema etnik tradisional kontemporer, akan memadukan budaya lokal Banyuwangi yang dikemas dalam karnaval bertaraf internasional. “Semua kebudayaan yang ada di Indonesia akan ditampilkan disini,” tuturnya.

Pekan HUT TMII 17-24 April

Bambang juga mengaku, sebelum mencapai puncak HUT TMII, pihaknya juga menggelar Pekan HUT TMII yang akan berlangsung mulai 17 April hingga puncaknya 24 April. Selama sepekan itu, banyak kegiatan yang disuguhkan untuk pengunjung yang mendatangi TMII. “Disitu nanti akan ditampilkan kebudayaan, kesenian, pameran busana daerah hingga kuliner nusantara dan berbagai kegiatan lainnya,” papar Bambang.

Di hari puncaknya yaitu pada 20 April mendatang, lanjut Bambang, TMII pun kembali menggratiskan warga untuk masuk ke TMII. Diharapkan, warga diseluruh wilayah Jakarta bisa ikut menjaga kelestarian budaya Indonesia, dengan pagelaran yang disuguhkan. “Kami pun menargetkan jumlah pengunjung pada perayaan HUT ke-41 ini mencapai 350 ribu orang,” ungkapnya.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here