Balas Dendam, Turki Bombardir Militan Kurdi

109
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | ANKARA – Beberapa jam setelah serangan bom bunuh diri yang menewaskan 37 orang di ibu kota Ankara, militer Turki segera melancarkan serangan udara ke basis pemberontak Kurdi di utara Irak.

Laporan dari kantor berita Anadolu menyebutkan sembilan jet tempur F-16 dan empat pesawat F-4 dikerahkan untuk menyerang 19 basis militan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) di utara Irak, termasuk wilayah Pegunungan Qandil yang menjadi lokasi pimpinan kelompok itu.

Selain melakukan serangan udara, Kepolisian Turki juga dilaporkan menahan puluhan militan Kurdi yang dicurigai terlibat serangan bom bunuh diri tersebut. Demikian dilaporkan Independent, Senin (14/3/2016).

Meski belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab, kelompok militan Kurdi yang berseteru dengan Pemerintah Turki selama bertahun-tahun diduga kuat terlibat dalam serangan bom di Distrik Kizilay, Ankara, Turki, pada Minggu 13 Maret 2016 itu.

Peristiwa tersebut adalah serangan kedua yang terjadi di Ankara dalam rentang sebulan terakhir. Serangan sebelumnya terjadi pada 17 Februari saat sebuah bus yang mengangkut personel militer Turki menjadi sasaran serangan bom bunuh diri hingga menewaskan 29 orang.

Kelompok militan Kurdi TAK yang merupakan pecahan dari PKK menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here