Serabi Notosuman, Jajanan Khas Solo yang Populer di Yogyakarta

347
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER– Banyak jajanan atau kuliner luar Yogyakarta yang merambah ke Kota Pelajar ini. Malah, jajanan tersebut memiliki pelanggan banyak alias laris manis.

Salah satunya jajanan serabi Solo yang dikenal dengan serabi Notosuman. Di Yogyakarta, serabi notosuman berada di kawasan Pathuk, Jalan Bhayangkara 63 B, Kota Yogyakarta. Di sini, serabi Notosuman tak hanya menjual serabi untuk dimakan langsung di tempat. Serabi dikemas sedemikian rupa, sehingga bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh.

Serabi Notosuman merupakan jajanan khas Solo. Berbeda dengan surabi Bandung, kudapan ini sangat terasa manis dan santannya. Bentuk antara serabi Solo dan surabi Bandung sepintas tak ada beda. Namun uniknya, serabi Solo Notosuman tiap serabinya dibungkus daun pisang. Pokoknya, rasanya terasa gurih santannya.

Harga serabi Notosuman bervariasi. Bergantung rasa. Harga termurah dengan rasa original hanya Rp3.000. Ada pula rasa keju, nangka, pisang, dan cokelat. Selisih harga dengan harga original dari Rp500 hingga Rp1.500. (fre/merahputih.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here