Daftar Makanan Penyebab Gula Berlebih dalam Tubuh

135
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Makanan “ultra-proses” merupakan salah satu penyebab timbunan gula berlebih dalam tubuh.

Apakah makanan “ultra-proses”? Ini adalah makanan yang diolah secara instan, seperti sereal sarapan, pizza, soda, kue, snack, dan sebagainya.

Sebuah penelitian yang dilansir Foxnews, mengungkapkan, hampir tiga dari lima kalori dalam tubuh berasal dari makanan ini. Makanan tersebut menimbulkan banyak masalah kesehatan, mengingat jenis makanan ini sarat dengan gula, pengawet, perisa, dan pewarna buatan.

Sebuah studi dalam jurnal terbuka BMJ menunjukkan bahwa lebih dari 9 ribu partisipan yang makan selama 24 jam, 58 persen dari kalori yang dimakannya (sekitar 2.070 kalori) berasal dari makanan ‘ultra-proses’.

Sisanya, sekitar 28 persen, berasal dari makanan dengan minimal atau tanpa proses, yaitu telur, ikan, sayuran, makanan yang langsung bisa dimakan.

Sepuluh persen lainnya berasal dari makana dengan tingkat yang lebih tinggi, seperti keju, sayuran kaleng, roti dan daging asap. Sumber kalori lainnya berasal dari bahan-bahan masakan seperti minyak zaitun.

Para peneliti sangat peduli bahwa makanan ultra-proses memberikan tambahan gula sebesar 90 persen untuk peserta yang sedang berdiet dan mengungkapkan bahwa membantasi konsumsi makanan tersebut adalah salah satu cara efektif untuk menjaga kadar gula tetap di bawah kontrol. (lampost.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here