Penjualan Bayi di Facebook Bikin Syok Netizen

165
SHARE

BHARATANEWS.ID | BUENOS AIRES – Kasus penjualan bayi, kembali mencuat dan kali ini dilaporkan dilakukan oleh seorang ibu di Argentina. Dengan mem-posting tawaran pembelian bayinya di Facebook, sang ibu ‘ngarep’ setidaknya sang bayi laku 50 sen poundsterling atau Rp9.400!

Dengan membuat sebuah akun di media sosial (medsos) Facebook dengan tajuk laman “Deals Between Us”, sang ibu yang tak diketahui identitasnya itu menawarkan bayinya dan jika ada yang tertarik, bisa berkontak langsung dengannya di fitur Private Message.

Girls, adakah di antara kalian yang menginginkan seorang bayi? Saya tidak punya tempat tinggal dan sejujurnya, saya tidak ingin pergi membawa bayi saya,” tulis sang ibu di Facebook, sebagaimana disitat Daily Star, Sabtu (12/3/2016).

“Saya ingin memberikan dokumen sah (sang bayi) ini kepada seseorang. Kita bisa menyelesaikannya (transaksi jual-beli bayi) dengan cara apapun. Kalian bisa mengirimi saya pesan pribadi,” tambahnya.

Sontak, posting-an sang ibu di Facebook itu bikin syok sejumlah netizen (pengguna medsos). Yang pasti, hampir semua komentar yang menanggapi posting-an tersebut bernada kecaman.

“Saya marah! Saya tak bisa mempercayai bahwa dia (sang ibu) bisa menyebut dirinya seorang ibu,” cetus salah seorang netizen yang memberi komentar posting-an tersebut.

“Terlepas dari komentar yang menghakimi sang ibu, kita tak bisa mengkritik sistem kapitalis yang mendorong sang ibu ingin menjual bayinya karena dia tak punya tempat tinggal. Tidak ada orang yang ingin kelaparan. Tapi sistem di negara inilah yang kacau. Hal seperti ini tak pernah ingin dilihat orang lain,” timpal netizen lain.

Hingga saat ini, tak ada kabar lagi tentang sang ibu dan bayinya yang hendak dijual, terutama setelah sang ibu menghapus posting-an itu akibat banyaknya komentar negatif.(okezone.com)