Ditahan Abu Sayyaf, Tiga WNA Kembali Minta Diselamatkan

142
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | MANILA – Tiga warga negara asing (WNA) yang ditahan oleh militan Abu Sayyaf di Filipina semenjak enam bulan yang lalu, telah meminta kepada pihak pemerintah agar diselamatkan. Karena satu bulan lagi adalah batas waktu yang diberikan oleh jaringan Al Qaeda ini, sebelum ketiganya dieksekusi.

Tiga pria asing yang otoritas Filipina identifikasikan sebagai dua warga negara Kanada dan satu warga Norwegia bersama satu perempuan Filipina, muncul di sebuah video yang memperlihatkan mereka meminta tolong sambil dijaga oleh pria bersenjata.

“Kepada Perdana Menteri Kanada dan warga Kanada di dunia, tolong, lakukan yang mereka minta, dalam waktu satu bulan atau mereka akan membunuhku. Mereka akan mengeksekusi kami,” kata salah satu pria yang diidentifikasikan bernama John Ridsdel, sebagaimana dilansir dari Reuters, Sabtu (12/3/2016).

Dilaporkan, ini adalah video ketiga yang diunggah oleh para militan yang memperlihatkan tiga tawanan asing itu.

Pada video kali ini memperlihatkan ketiganya dalam keadaan diborgol, badan yang semakin kurus, berjanggut dan tanpa menggunakan baju. Video tersebut diunggah di laman Facebook milik Militan Filipina tersebut.(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here