Menpar Geber Habis Promosi Lewat Web

107
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan akan menggeber abis promosi lewat web mengingat potensia besar dapat menghadirkan wisatawan manca negara kunjung ke Indonesia.

Menpar Arief Yahya menyatakan sejauh ini sudah memalukan promosi gencar melalui CNN International, NatGeo, Discovery Channel, Astro, NHK, CNS, Xinhua, Aljazeera dan lainnya. Karena itu, dengan menempel logo seperti yang sudah di approve Ogilvy, brand lokal pun ikut terangkat.

“Itulah pentingnya penetrasi branding Wonderful dan Pesona Indonesia,” terang Menpar Arief Yahya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/3).

Sementara itu jajaran baru saja menyelesaikan program kerja dalam mensosialisasikan reposisi branding Pesona Indonesia, 7 Maret yang lalu. Sosialisasi tersebut sudah dilakukan di 4 tempat. Selain Jakarta yakni, Palembang, Bali dan Makassar. Palembang dilaksanakan tanggal 16-18 Februari, di Makassar 1-3 Maret dan yang terakhir digelar di Jakarta, 7 Maret.

”Kami ingin semua elemen Pariwisata mengerti perubahan logo dan artinya, begitu juga masyarakat mencintainya,” kata Watie.

Menurutnya, bukan hal yang mudah membuat sebuah branding. Perlu kerja keras dan pemahaman yang dalam untuk membentuk sebuah branding agar bisa dikenal oleh khalayak.”Semoga dampaknya baik dan logo kita semakin mempesona untuk para wisatawan nusantara dan mancanegara,” katanya.

Watie menambahkan, branding Pesona Indonesia sangat penting disosialisasikan karena bagian yang vital di Pariwisata. Setelah FGD ini, Watie berharap semua lapisan bawah di masyarakat maupun para pelaku industri Pariwisata bisa paham dan sama-sama berjuang mengedepankan branding Pesona Indonesia milik tanah air ini.

Menpar Arief Yahya mengingatkan pada semua kadisparda dan industri pariwisata untuk terus mempopulerkan brand Pesona Indonesia (nusantara) dan Wonderful Indonesia (mancanegara) di lokal. Mengapa? “Logo national branding itu sudah dipromosikan secara global melalui media-media internasional. Karena itu, menempelkan brand itu akan mengangkat value pariwisata daerah,” jelas Arief yang pakar branding itu.

Menurut dia, logo dengan simbol cenderawSih warna warni itu sudah mendunia, mengalahkan Malaysia Truli Asia ranking 94 dan Amazing Thailand peringkat 83. “Kita sudah meninggalkan mereka dengan ranking 47 dunia, naik pesat tahun 2015 lalu, dari status NA atau tak ada peringkat,” akunya.

Wonderful Indonesia memang dipromosikan habis-habisan oleh Menpar Arief Yahya. Dari CNN International, NatGeo, Discovery Channel, Astro, NHK, CNS, Xinhua, Aljazeera dan lainnya. Karena itu, dengan menempel logo seperti yang sudah di approve Ogilvy, brand lokal pun ikut terangkat. “Itulah pentingnya penetrasi branding Wonderful dan Pesona Indonesia,” ungkapnya.(poskota.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here