Malam Gerhana Matahari, SDN di Sukabumi Ambruk

115
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI  – Menjelang peristiwa gerhana matahari total, sebuah ruang kelas SDN Pondokkaso Tengah di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk, Selasa (8/3) malam.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya, bagian atap bangunan kelas rusak. Insiden itu terjadi ketika wilayah tersebut diguyur hujan deras. Dua ruang kelas lainnya juga terancam ambruk.

“Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB. Saya mendengar suara ambruk. Begitu dicek ternyata bagian atap sudah ambruk memenuhi ruangan kelas,” kata penjaga sekolah, Zaenal Abidin, 46.

Menurut pria yang akrab disapa Jejen ini,  atap ruang kelas yang roboh tersebut materialnya seperti kayu sudah lapuk. Selama enam bulan, ruang kelas tersebut dikosongkan.

“Saya sudah mencoba menopang bagian atap ruang kelas yang sudah dikosongkan 6 bulan lalu  agar tidak ambruk, namun karena tidak kuat menahan bobot akhirnya ambruk,” ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak sekolah. Dikarenakan libur, pihak sekolahpun belum membenahi puing-puing material bangunan roboh tersebut.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here