Jual Narkoba Lewat Facebook, ABK Disergap di Warnet

135
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  –  Anggota Subdit Gakkum Polair Polda Metro Jaya meringkus anak buah kapal (ABK) mengedarkan narkoba lewat jejaring sosial di Jalan Kali Baru Timur VI, RT08/13, Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (11/3/2016).

Tersangka, Bayu, 25 diringkus polisi di sebuah warnet setelah dipancing untuk transaksi narkoba lewat facebook dan email. Dari tagan tersangka polisi menyita 3 paket bungkus kristal shabu seberat 3,87 gram, timbangan digital, power benk dan uang Rp1,9 juta. “Kami masih lakukan pengembangan mengejar pemasoknya. Barang haram tersebut didapat tersangka dari seseorang di kawasan Bekasi,” kata Dirpolair Polda Metro Jaya, Kombes Makhruzi Rahman didampingi Kasubdit Gakkum, Kompol Edi Guritno.

Terungkapnya penyalah gunaan narkoba ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ditempat warnet di Jalan Kali Baru Timur VI sering dijadikn transaksi narkotika oleh Abk kapal. Petugas kemudian melakukan penyelidikan, ternyata benar dilokasi internet tersebut telah terjadi transaksi narkotika dengan menggunakan sarana facebook dan email.

Petugas selanjutnya melakukan penyamaran sebagai ABK kapal lalu memesan lewat email terhadap tersangka. Saat transaksi tersangka Bayu menyetujui dan kemudian mengajak transaksi di warnet tersebut. Saat transaksi, petugas berpakaian sipil itu langsung meringkus tersangka dan saat digeledah petugas menemukan shabu kristal 3,87 gram, timbangan dan uang Rp 1,9 juta.

“Kami masih lakukan pemeriksaan. Pengakuannya sudah tiga bulan mengedarkan narkoba lewat teman-temannya yang ada di messenger facebook. Selain transaksi dilakukan di warnet juga dilakukan ditempat rental PS. Satu paket kecil shabu di jual Rp 200 ribu. Rencananya mala mini tersangka mau ngambil lagi barangnya di daerah Bekasi,” sambung Kompol Edi Guritno.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here