187 Cabang Pencak Silat Meriahkan PSHT 2016

182
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA  –  Sebanyak 187 cabang pencak silat  di Indonesia, meriahkan Parapatan Luhur Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)  2016.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi yang membuka resmi acara tersebut  mengaku bangga menjadi warga kehormatan PSHT.

Dahulu, menurut Nahrowi dia pernah berlatih di PSHT. Namun tidak sampai lulus, karena tengah menempuh pendidikan di pondok pesantren.

“Kita akan mengangkat pencak silat di tingkat SEA Games,” ujar Imam Nahrowi saat membuka Parapatan Luhur PSHT di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (10/3) malam.

Nahrowi berharap, PSHT ke depan diharapkan mampu mencetak atlet pencak silat berkualitas. Selain itu, mampu mempererat tali persaudaraan. “Kami minta PSHT menjadi wadah yang mencetak kader berbudi luhur. Kita minta jangan ada lagi tawuran pendekar di Jawa Timur,” ungkapnya.

Parapatan Luhur PSHT diselenggarakan hingga Sabtu (12/3)  2016 dihadiri ratusan anggota pengurus cabang PSHT, pengurus Dewan Pusat serta Dewan Pertimbangan.

Ketua Pelaksana Parapatan Luhur 2016, Muhamad Taufiq mengatakan, Parapatan Luhur dihadiri oleh 187 cabang dari seluruh Indonesia. Hadir pula peninjau dari 13 perguruan tinggi.

“Parapatan rutin kami gelar 5 tahun sekali. Salah satunya untuk memilih Ketua Umum dan Pengurus Pusat,” ujar Muhammad Taufiq.

Parameter Tingkat Ketulusan

Sementara itu, Ketua Dewan Pusat PSHT RB Wijono menuturkan, selain menjadi wadah evaluasi, Parapatan Luhur PSHT menjadi media instropeksi dan parameter tingkat ketulusan, keikhlasan darma serta pengabdian kepada Setia Hati(SH).

“Parapatan Luhur PSHT merupakan manifestasi kebijakan SH Terate yang disepakati dalam AD/ART,” ujar RB Wijono.

Searah dengan konsepsi ajaran SH, dikatakan Wijono Parapatan Luhur menjadi forum yang mengedepankan musyawarah mufakat. Tidak dengan mengedepankan saling hujat dan debat kusir.

“Semua anggota memiliki pendapat, ide, inspirasi dan saran. Dan semua itu dapat disalurkan ke dalam forum,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seluruh anggota SH Terate sepakat melebur dalam budaya adiluhung dalam jalinan ” Persaudaraan Sejati “.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here