Pengusaha Bermodal Lebih Rp50 Juta Wajib Kantongi Izin Legalitas

118
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan serta industri dan memiliki modal diatas Rp50 juta yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diwajibkan memiliki izin legalitas lengkap jika tidak tentunya akan diambil tindakan tegas.

“Tak ada pilih kasih dalam menindak tegas kepada semua perusahaan di bidang perdagangan maupun industri yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Jika mereka belum memiliki izin legalitas yang lengkap,” kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, M. Kaswari didampingi Kepala Seksi Pelayanan Perizinan BP2T setempat, Herman Susilo, Kamis (10/3/2016).

Sudah kewajiban pengusaha yang memiliki modal usaha di atas Rp 50 juta harus memiliki izin lengkap atau legalitas seperti SKDU, TDP, SIUP dan izin lainnya sebagai salah satu syarat perusahaan itu diakui pemerintah, mempermudah usaha bisnis dan mendapatkan bantuan modal dari bank.

Menurut dia, semua kelengkapan izin pastinya akan terus dimonitor dan dicek keberadaanya oleh jajaran Disperindag Kota Tangsel sehingga dapat dipastikan mereka wajib memiliki izin tersebut.

“Jika tidak tentunya ditindak tegas dengan peringatan pertama hingga penutupan usahanya,” tuturnya saat sosialisasi Wajib Daftar Perusahaan (WDP) terhadap 60 pengusaha yang ada di Kec. Serpong dan Setu.

Kasie Pelananan Perizinan BP2T setempat, Herman Susilo, menambahkan kegiatan ini sudah menjadi program Pemkot Tangsel untuk memberikan kesadaran berusaha bagi pengusaha yang ada di Kota Tangsel sehingga dilakukan secara berkesinambungan di setiap kecamatan.

Pengusaha atau mereka yang bergerak dibidang bisnis mauapun ingin membangun usaha tentunya sudah tak lagi dipusingkan untuk membuat izin, tuturnya terlebih di jajaran BP2T Kota Tangsel sudah melakukan pelayanan perizinan secara on line. “Mereka tinggal mengisi data dan melengkapi persyaratan yang diminta jika pengusaha belum bisa memakai komputer akan dibimbing sejumlah staf dan perangkat semuanya ada di kantor pelayanan,” tuturnya.(poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here